FACEBOOK DAN KEBIJAKANNYA TENTANG CORONA VIRUS!


Dalam beberapa minggu terakhir ini tentang maraknya virus corona, Facebook dengan cepatnya merespon dan meluncurkan beberapa upaya untuk bisa membantu memerangi penyebaran virus corona, yakni menciptakan etikad baik tentang informasi yang dibutuhkan bagi perusahaan media sosial yang kerap dihadang.

Facebook telah menghadapi banyak skandal yang secara bergelombang tanpa henti, banyak ciptaan dari Facebook yang telah mengikis sedikitnya kepercayaan publik terhadap facebook. 

Tetapi karena dengan adanya virus corona yang mana ini telah mengancam kesehatan lebih dari 270.000 orang di seluruh dunia dimana ini telah membuat pasar global merasakan tingkat kemerosotan yang sangat signifikan.

Respons yang Proaktif dari Facebook

Secara aktif Facebook telah banyak membantu dengan munculnya situasi virus corona tepatnya pada tanggal 14 Februari ketika perusahaan menggunakan kantor pusat Menlo Park untuk menjadi tuan rumah Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan banyak dari pada para pemimpin dari perusahaan seperti Amazon, Salesforce dan Google untuk bisa membahas tentang apa yang bisa dilakukan industri teknologi untuk dapat bekerja sama perihal solusi wabah virus corona.

Perusahaan Facebook dengan reaksi yang cepat melarang iklan untuk wajah medis, masker,tisu, pembersih tangan,  desinfektan dan corona virus test kit yang bisa menyebabkan penipuan.

Mark Zuckerberg juga mengumumkan bahwa mereka akan mulai meluncurkan informasi virus corona dimana fitur pusatnya ini ditempatkan di bagian atas beranda pengguna, mendorong mereka untuk mengambil pesan sosial yang sedikitnya menjauhkan mereka dari virus corona.
5 MANFAAT INTERNET DI BIDANG BISNIS
Perusahaan telah memberikan instruksi untuk menutup semua kantornya dan memberikan himbauan agar karyawannya untuk bisa bekerja dari rumah saja. Karyawan yang masih bekerja di kantornya Facebook adalah mereka yang ada di data center dimana ini hanya untuk memastikan infrastruktur perusahaan agar tetap online dan berjalan dengan normal untuk penggunanya.

Perusahaan ini juga akan memberikan penilaian peringkat kinerja kepada setiap karyawan yang melebihi ekspektasi pada paruh pertama tahun 2020. Semua upaya ini bisa menghasilkan setiap karyawan Facebook menerima lebih terhadap bonus secara utuh untuk periode enam bulan.

Perusahaan telah mendapat kecaman karena salah langkah dan skandal yang tak terhitung jumlahnya sejak pemilihan A.S. 2016. Hal yang paling terlihat adalah perusahaan mendapatkan banyak kritik karena kegagalannya mengawasi platform tentang informasi yang salah sebelum pemilihan. 

Facebook tidak akan dapat membangun kembali tingkat kepercayaan dengan publik dalam jangka waktu sebentar, maka dari itu ketika perusahaan diberikan kesempatan untuk bisa kembali membangun itikad baik dengan menjadi proaktif dalam informasi kesehatan dan juga membantu selama krisis kesehatan serta keuangan global, Facebook terlihat hadir secara menonjol untuk bisa bertindak dan memanfaatkan semaksimal mungkin momen tersebut.

Post a Comment

Previous Post Next Post